Search This Blog

Kaligrafi Muhammad Di Toilet Taman Matahari

 


Saya buat tulisan "Ada Tulisan Muhammad di toilet Taman Matarhari" semoga mendapat perhatian dari management Taman Matahari. Sebab saya yakin ini hanya masalah keteledoran, bukan penistaan agama.

Baca Sebelumnya : Video Calligraphy Of Passion

Hari itu, Minggu 14 Juni 2015 saya ikut serta dalam rombongan tour ke Taman Matahari. Sebuah tempat rekreasi yang sangat menyenangkan dengan berbagai fasilitas tempat bermain. Semua fasilitasnya memiliki SOP yang menjamin keamanan dan kebersihannya sehingga pengunjung tidak ragu ragu menikmatinya. Kecuali toiletnya yang dekat foodcourt. Sangat kotor dan seadanya. 

Taman Matahari
FoodCourt Taman Matahari

Setelah menikmati berbagai macam permainan, saya dan keluarga bermaksud menunaikan sholat dzhuhur. Kami menemukan musholla dan toilet di dekat foodcourt. Toilet untuk wanita terlihat bersih dan asri. Saya menuju kearah belakang menuju toilet pria. Keadaannya sangat jauh berbeda dengan yang didepan. Disini sangat kotor dan seadanya. Pintu pintu dipasang seadanya sehingga saya bisa melihat siapa yang sedang menggunakan toilet karena tertutup cuma separo. 

Toilet Wanita, asri dan nyaman. Toilet Pria ada dibelakangnya.

Akhirnya saya memilih satu toilet yang saya anggap paling mendingan. Pintu hanya sebatas leher, dan pasti orang luar bisa melihat saya. Saya kemudian melepaskan hajat besar. Sambil jongkok, dipintu toilet yang terbuat dari triplek saya melihat lukisan kaligrafi Muhammad dalam gaya tsuluts. Posisinya dibawah sehingga berhadap hadapan langsung dengan pembuangan hajat.  

Memang tulisannya tidak utuh, hanya menyisakan tulisan  محم  tanpa huruf dal. Tampaknya pintu kamar mandi terbuat dari triplek bekas kaligrafi yang dipotong potong. Meski tulisan Muhammadnya tidak utuh, tetapi sudah pasti itu tulisan Muhammad. Model tulisan bergaya tsuluts yang memang sangat khas. Sayang sekali saya tidak membawa kamera untuk mengabadikannya. 

Ini adalah sebuah kecerobohan dan harus segera di benahi. Saya tidak memiliki kesempatan untuk menyampaikan langsung kepada pihak management. Saya berharap ada pihak pihak terkait yang membaca tulisan ini, dan segera membenahinya karena sangat tidak pantas. 

Terima Kasih Telah Membaca Tulisan :
Ada Lafadz Muhammad Di Toilet Taman Matahari  
<
Kaligrafi Muhammad Di Toilet Taman Matahari 4.5 5 Subhan Hidayat Saya buat tulisan "Ada Tulisan Muhammad di toilet Taman Matarhari" semoga mendapat perhatian dari management Taman Matahari. ...


No comments:

About Me

Copyright © 2017 Seni Kaligrafi Islam. Powered by Blogger.

Labels

video (60) Gallery (57) Khattat (48) Buku Kaligrafi (37) Download (28) Latihan (15) Gambar pilihan (11) Kaligrafi Islam (11) Tsuluts (11) artikel (11) Cara (10) Tematik (10) Farisi (9) Pena Kaligrafi (9) tutorial (9) Wallpaper (8) Alat Kaligrafi (7) Kaligrafer Mesir (7) news (7) Diwani (6) Kufi (6) Mushaf (6) Diwani Jali (5) KHATTAT MESIR (5) Kaligrafer Turki (5) Khat Riq'ah (5) Naskhi (5) Suggested by object (5) ASMAUL HUSNA (4) Kaligrafi Kontemporer (4) Khat Maghribi (4) Khattat Indonesia (4) Khattat Ottoman (4) Syauqi (4) Banat Su'ad (3) Berkreasi (3) Burdah (3) Hamid Al Amidi (3) Hasyim Muhammad Al-Baghdady (3) KAPUR TULIS (3) Kertas Kaligrafi (3) Khat Farisi (3) Kontemporer/Modern (3) Kufi Murobba' (3) Masyaq (3) Ornamen (3) Ramadhan (3) Sami Afandi (3) Syakal (3) Abbas Akhawain (2) Belajar Kaligrafi (2) Kaligrafer (2) Kaligrafer Iraq (2) Kaligrafer Ottoman (2) Kaligrafer Wanita (2) Khat Kufi Murobba' (2) Khat Moalla (2) Musthafa Khudair (2) Nisan (2) Surah Yasin (2) Tinta (2) Yaqut Al Musta'shimi (2) Zaky Al Hasyimi (2) basmalah (2) hilyah syarifah (2) Abdul Naser Al Mashri (1) Al Ikhlas (1) Allah (1) Aydemir (1) Berlatih Kaligrafi (1) Bismillah (1) Doa (1) Gambar Kaligrafi (1) HIASAN MUSHAF (1) Hagia Sophia (1) Hamdalah (1) Hari Raya (1) Hasan Celebi (1) Hassan Massoudy (1) Hiasan (1) Ibnu Bawwab (1) Ismail Zuhdi (1) Jawad Sabti (1) KHAT DIWANI JALI (1) KHUDAIR BUR SAIDI (1) Kaligrafer Iran (1) Kaligrafer Jepang (1) Kaligrafer Jordan (1) Kaligrafer Palestina (1) Kaligrafer Yaman (1) Kaligrafi Hias (1) Kaligrafi Online (1) Kaligrafi Tematik (1) Karya (1) Kertas Muqohar (1) Khat Diwani (1) Khat Naskhi (1) Khat Niho Arabi (1) Khat Shikasteh (1) Khat Tsuluts (1) Khattat China (1) Khattat Libanon (1) Khattat Saudi (1) Khattat Turki (1) Khudair (1) Lomba Kaligrafi (1) Macan Ali (1) Man Shabara (1) Marbling (EBRU) (1) Masjid (1) Muhammad Nadzif (1) Muhammad Sa'ad Al Haddad (1) Muhaqqaq (1) Mustafa Halim (1) Omid Rabbani (1) QALAM (1) REVIEW (1) Sami (1) Tanda Tangan (Tauqi') (1) Tughra (1) frame (1) jalal amin (1) kal (1) kerajinan (1) riq'ah (1) riqa (1) software (1)