Search This Blog

Ini Doa Surah Yasin Tulisan Saya

 

Baru menulis lagi setelah 2 tahun.

Aktifitas tulis menulis sebenarnya sudah lama saya tinggalkan, semenjak ada rasa nyeri dipergelangan tangan kanan. Pena pena kaligrafi pun sudah disimpan entah dimana saya lupa. Mungkin masih ditinggal di sekolah. Permintaan menulis kaligrafi yang masuk melalui email juga saya tolak. Giliran selanjutnya aktifitas ngeblog pun sudah lama ga ditekuni. 

Namun ada satu permintaan yang tidak bisa saya tolak. Yaitu ketika ibu mertua saya minta dituliskan doa surah Yasin. Mengganti doa yang sudah lusuh, peninggalan suaminya.

Permintaan itu saya sanggupi, tetapi untuk mengerjakannya sangat tidak mudah. 
Meski nyeri yang pernah saya alami sudah sembuh, tetapi karena terlalu lama tidak menulis, ditambah badan yang semakin gemuk, menulis menjadi demikian melelahkan. Apalagi, belakangan ini pekerjaan lebih sering dilakukan melalui ketik otomatis melalui suara. Otot tangan menjadi tidak terlatih. 

Saya menggunakan pena tulis biasa karena pena kaligrafi tidak ada. Ternyata saya hanya bisa menyelesaikan sebaris dalam sehari !. Padahal doa tersebut ada 2 halaman folio bergaris. Sehingga saya selalu mengatakan "maaf tulisannya belum selesai", setiap kali ibu mertua saya menagih.

Dan akhirnya tulisan tersebut selesai. 2 halaman folio aslinya, saya tulis menjadi satu halaman saja. 

Doa Surah Yasin




(Ini Doa Surah Yasin Tulisan Saya) originally posted by Seni Kaligrafi Islam. Artikel ini ditulis dengan memperhatikan sumber sember tertera dibawah ini. 


<
Ini Doa Surah Yasin Tulisan Saya 4.5 5 Subhan Hidayat Baru menulis lagi setelah 2 tahun. Aktifitas tulis menulis sebenarnya sudah lama saya tinggalkan, semenjak ada rasa nyeri dipergelangan tang...


No comments:

About Me

Copyright © 2017 Seni Kaligrafi Islam. Powered by Blogger.

Labels

video (60) Gallery (57) Khattat (48) Buku Kaligrafi (37) Download (28) Latihan (15) Gambar pilihan (11) Kaligrafi Islam (11) Tsuluts (11) artikel (11) Cara (10) Tematik (10) Farisi (9) Pena Kaligrafi (9) tutorial (9) Wallpaper (8) Alat Kaligrafi (7) Kaligrafer Mesir (7) news (7) Diwani (6) Kufi (6) Mushaf (6) Diwani Jali (5) KHATTAT MESIR (5) Kaligrafer Turki (5) Khat Riq'ah (5) Naskhi (5) Suggested by object (5) ASMAUL HUSNA (4) Kaligrafi Kontemporer (4) Khat Maghribi (4) Khattat Indonesia (4) Khattat Ottoman (4) Syauqi (4) Banat Su'ad (3) Berkreasi (3) Burdah (3) Hamid Al Amidi (3) Hasyim Muhammad Al-Baghdady (3) KAPUR TULIS (3) Kertas Kaligrafi (3) Khat Farisi (3) Kontemporer/Modern (3) Kufi Murobba' (3) Masyaq (3) Ornamen (3) Ramadhan (3) Sami Afandi (3) Syakal (3) Abbas Akhawain (2) Belajar Kaligrafi (2) Kaligrafer (2) Kaligrafer Iraq (2) Kaligrafer Ottoman (2) Kaligrafer Wanita (2) Khat Kufi Murobba' (2) Khat Moalla (2) Musthafa Khudair (2) Nisan (2) Surah Yasin (2) Tinta (2) Yaqut Al Musta'shimi (2) Zaky Al Hasyimi (2) basmalah (2) hilyah syarifah (2) Abdul Naser Al Mashri (1) Al Ikhlas (1) Allah (1) Aydemir (1) Berlatih Kaligrafi (1) Bismillah (1) Doa (1) Gambar Kaligrafi (1) HIASAN MUSHAF (1) Hagia Sophia (1) Hamdalah (1) Hari Raya (1) Hasan Celebi (1) Hassan Massoudy (1) Hiasan (1) Ibnu Bawwab (1) Ismail Zuhdi (1) Jawad Sabti (1) KHAT DIWANI JALI (1) KHUDAIR BUR SAIDI (1) Kaligrafer Iran (1) Kaligrafer Jepang (1) Kaligrafer Jordan (1) Kaligrafer Palestina (1) Kaligrafer Yaman (1) Kaligrafi Hias (1) Kaligrafi Online (1) Kaligrafi Tematik (1) Karya (1) Kertas Muqohar (1) Khat Diwani (1) Khat Naskhi (1) Khat Niho Arabi (1) Khat Shikasteh (1) Khat Tsuluts (1) Khattat China (1) Khattat Libanon (1) Khattat Saudi (1) Khattat Turki (1) Khudair (1) Lomba Kaligrafi (1) Macan Ali (1) Man Shabara (1) Marbling (EBRU) (1) Masjid (1) Muhammad Nadzif (1) Muhammad Sa'ad Al Haddad (1) Muhaqqaq (1) Mustafa Halim (1) Omid Rabbani (1) QALAM (1) REVIEW (1) Sami (1) Tanda Tangan (Tauqi') (1) Tughra (1) frame (1) jalal amin (1) kal (1) kerajinan (1) riq'ah (1) riqa (1) software (1)