Search This Blog

Seni Grafir Cermin Vinoart (0858 8149 6027)

 

Seni Kaligrafi sudah menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Banyak usaha usaha kecil yang yang menggarap bidang ini. Segala bentuk bahan telah didalami dan dieksplorasi untuk menjadi satu hasil seni kaligrafi yang sangat menakjubkan. Mulai dari kayu, bambu, kaca, bonggol jagung, bahkan batang pisang bisa di usahakan menjadi karya seni kaligrafi yang indah.


Salah satu karya seni yang akhir akhir ini mulai dicari orang adalah seni grafir cermin. Cermin, yang telah melalui beberapa tahap proses, kemudian menjadi sebuah karya seni yang sangat indah, memiliki kesan mewah dan elegan. Karya seni tersebut bisa berupa logo perusahaan, souvenir, dan terakhir adalah kaligrafi tentunya. 

Keindahan seni kaligrafi grafir cermin terlihat pada tulisannya yang memiliki efek timbul. Kalau anda mencoba merabanya, maka anda akan tahu bahwa huruf huruf itu memang timbul. Karena ada bagian cermin yang terkikis, sehingga meninggalkan area timbul pada bagian yang tidak terkikis. Hasilnya permanen dan dijamin awet asalkan tidak pecah. Tidak seperti kaligrafi cermin tempelan sticker doff transparant. 

Salah satu rahasia keindahan grafir cermin adalah ia tidak menggunakan warna sehingga kesan mewah dan elegan tetap terjaga. Malah bila dipaksakan diberi warna, akan terlihat seperti kaligrafi murahan. 
Kami berkesempatan mengunjungi seorang pengrajin seni kaligrafi grafir yang bermukim di Depok. Beliau adalah Bapak Ch. Rahman, pengelola VinoArt yang khusus mengerjakan berbagai kerajinan, seperti grafir cermin, dan kerajinan kerajinan berbahan pipa PVC (paralon). Usaha beliau terletak di jalan Depok-Sawangan, persis didepan Pesantren Al-Hamidiyah Depok Jawa Barat (saat ini lokasi usaha beliau berada di Perumahan Maharaja dan di Kampung Pule Rawadenok)

Kami sempat dibawa berkeliling dan ditunjukkan beberapa pekerjaannya yang telah selesai, antara lain logo beberapa Bank, logo partai, siluet beberapa tokoh (termasuk gravir siluet Tukul Arwana) dan tentu saja kaligrafi berukuran besar (kurang lebih 2 meter panjangnya). Ada juga karya karya lampu tidur berbahan pipa PVC dengan ukiran yang indah. Semuanya dikerjakan dengan tangan dengan bantuan peralatan seperti mini drill dan lain lain. 

Kami juga ditunjukkan beberapa karyanya yang masuk dalam kategori "gagal" dan tidak akan dijual. Dalam pandangan kami, karya gagal itu sangat indah dan tidak ada cacatnya. Bang Rahman menjelaskan, bahwa ada kekurangan satu titik dalam tulisan Arab itu yang menyebabkannya menjadi karya gagal. Beliau tidak berani dan tidak akan pernah menjual kaligrafi seperti itu. 
Berikut ini beberapa karyanya yang sempat kami foto (mohon maaf, dengan kualitas fotonya karena sangat sulit memfoto cermin):
grafir kaligrafi al ikhlas
Grafir Surat Al Ikhlas

Grafir Cermin Rabbi Yassir
rabbi yassir walaa tu'assir


kaligrafi grafir
Wa maa taufiqi illa billah

Hubungi  :
VINOART
CH. Rahman (WA 0858 8149 6027)
Jalan Raya Depok-Sawangan Depan Pesantren Al-Hamidiyah Depok

(Tulisan ini kami buat semata mata sebagai kecintaan kami kepada keindahan seni kaligrafi murni, sekaligus bentuk dukungan kami kepada pengembangan usaha kaligrafi. Tidak ada hubungan usaha/bisnis atau hubungan saling menguntungkan apapun antara kaligrafi--islam dengan VINOART.

Terima kasih menyempatkan diri membaca).

<
Seni Grafir Cermin Vinoart (0858 8149 6027) 4.5 5 Subhan Hidayat Grafir cermin, kaligrafi grafir, kaligrafi cermin Seni Kaligrafi sudah menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Banyak usaha usaha kecil yang yang menggarap bidang ini. Segala...


No comments:

About Me

Copyright © 2017 Seni Kaligrafi Islam. Powered by Blogger.

Labels

video (60) Gallery (58) Khattat (48) Buku Kaligrafi (36) Download (27) Latihan (15) Gambar pilihan (11) Kaligrafi Islam (11) Tsuluts (11) artikel (11) Cara (10) Farisi (10) Tematik (10) Pena Kaligrafi (9) tutorial (9) Wallpaper (8) Alat Kaligrafi (7) Kaligrafer Mesir (7) news (7) Diwani (6) Kufi (6) Diwani Jali (5) KHATTAT MESIR (5) Kaligrafer Turki (5) Khat Riq'ah (5) Mushaf (5) Naskhi (5) ASMAUL HUSNA (4) Kaligrafi Kontemporer (4) Khat Maghribi (4) Khattat Indonesia (4) Khattat Ottoman (4) Suggested by object (4) Syauqi (4) Banat Su'ad (3) Berkreasi (3) Burdah (3) Hamid Al Amidi (3) Hasyim Muhammad Al-Baghdady (3) KAPUR TULIS (3) Kertas Kaligrafi (3) Kontemporer/Modern (3) Kufi Murobba' (3) Masyaq (3) Ornamen (3) Ramadhan (3) Sami Afandi (3) Syakal (3) Belajar Kaligrafi (2) Kaligrafer (2) Kaligrafer Iraq (2) Kaligrafer Ottoman (2) Kaligrafer Wanita (2) Khat Kufi Murobba' (2) Khat Moalla (2) Musthafa Khudair (2) Nisan (2) Surah Yasin (2) Tinta (2) Yaqut Al Musta'shimi (2) Zaky Al Hasyimi (2) basmalah (2) hilyah syarifah (2) Abdul Naser Al Mashri (1) Abdurraziq Salim (1) Al Ikhlas (1) Allah (1) Aydemir (1) Berlatih Kaligrafi (1) Bismillah (1) Gambar Kaligrafi (1) HIASAN MUSHAF (1) Hagia Sophia (1) Hamdalah (1) Hari Raya (1) Hasan Celebi (1) Hassan Massoudy (1) Hiasan (1) Ibnu Bawwab (1) Ismail Zuhdi (1) Jawad Sabti (1) KHAT DIWANI JALI (1) KHUDAIR BUR SAIDI (1) Kaligrafer Iran (1) Kaligrafer Jepang (1) Kaligrafer Jordan (1) Kaligrafer Palestina (1) Kaligrafer Yaman (1) Kaligrafi Hias (1) Kaligrafi Online (1) Kaligrafi Tematik (1) Karya (1) Kertas Muqohar (1) Khat Diwani (1) Khat Farisi (1) Khat Naskhi (1) Khat Niho Arabi (1) Khat Shikasteh (1) Khat Tsuluts (1) Khattat China (1) Khattat Libanon (1) Khattat Saudi (1) Khattat Turki (1) Khudair (1) Lomba Kaligrafi (1) Macan Ali (1) Man Shabara (1) Marbling (EBRU) (1) Masjid (1) Muhammad Nadzif (1) Muhammad Sa'ad Al Haddad (1) Muhaqqaq (1) Mustafa Halim (1) Omid Rabbani (1) QALAM (1) REVIEW (1) Sami (1) Tanda Tangan (Tauqi') (1) Tughra (1) frame (1) jalal amin (1) kal (1) kerajinan (1) riq'ah (1) riqa (1) software (1)